Apakah DEGRA SIMBA itu ?

DSC01682

 

DSC01682

DEGRA SIMBA adalah mikroba penguras septic tank / WC tanpa penyedotan dan pengurai limbah organik.

TENTANG APA ITU PRODUK DEGRA SIMBA
Degra Simba merupakan bio-processor untuk pengolahan limbah organik dari sektor perumahan, hotel, apartemen, rumah sakit, pabrik makanan olahan, restauran dan gedung perkantoran. Bagi perumahan DEGRA SIMBA digunakan untuk menguras WC tanpa sedot.

Degra Simba mengandung mikroba probiotik yang aman bagi manusia dan lingkungan. Manfaat lain: mengatasi saluran yang tersumbat bahan organik dan menghilangkan bau busuk pada kloset. Teknologi ini sudah lama diterapkan oleh negara-negara maju seperti Eropa, Amerika, Jepang, Australia dan lainnya. Cara pemakaian pada WC: cukup masukan satu botol degra simba ke dalam kloset, tunggu 4 s/d 5 jam maka isi septic tank rumah anda akan terkuras dalam waktu 1 minggu.

Lebih kurang 5 tahun yang lalu, KPP Hayati ITB – Bandung dipimpin oleh DR. Ir. I Nyoman Pugeg Aryantha bekerja sama dengan PT. RSDH melakukan penelitian dan menghasilkan produk dengan nama “DEGRA SIMBA” yang diambil dari kata DEGRAdable SIMbiosis BActeria.

Lisensi dan Legalitas  DEGRA SIMBA :
Izin DEPKES RI PKD 20307500603
Produk penguras Septic Tank / WC dengan bakteri probiotik, lisensi ITB Bandung.

Mengapa DEGRA SIMBA diperlukan ?

Septic Tank / WC yang merupakan tempat penampungan bahan-bahan padat kotoran manusia (tinja) akan cepat penuh bila di dalamnya tidak terjadi proses penguraian oleh bakteri pengurai. Jumlah bakteri pengurai dalam spetic tank pada umumnya sangat kurang dibandingkan dengan kecepatan penumpukannya, sehingga perlu ditambahkan bakteri pengurai dari luar.

Penambahan mikroba ini sangat murah bila dibandingkan dengan biaya penyedotan atau pegurasan, disamping praktis, sehat dan ramah lingkungan. Bakteri (mikroba) pengurai tersebut akan menguraikan bahan-bahan padat yang ada pada septic tank menjadi air (H2O) dan sebagian gas (CO2).

Perlu diperhatikan jarak SEPTIC-TANK yang berdekatan dengan sumber air minum dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti:
– Disentri
– Kholera
– Typus

Dengan penambahan mikroba (bakteri) probiotik, maka bakteri pathogen (bakteri merugikan) penyebab disentri (Shigela Shigae, Eschericia coli, Entamoeba histolitica), Kholera (Vibrio Cholerae, coliform lain) dan typus (Salmonella typhosa) dapat dikendalikan / dihilangkan.

Apa kandungan  DEGRA SIMBA ?

DEGRA SIMBA mengandung bakteri pengurai :

1. Lactobacilus:
lebih berperan dalam proses pemecahan glukosa, asam amino dan asam-asam lemak

2. Sacharomyces:
berperan dalam proses peragian sehingga bahan organik lebih cepat     membusuk

3. Acetobacter:
disamping berperan dalam pembusukan, juga menghilangkan bau dan pengendalian mikroba pathogen karena bakteri ini dapat menghasilkan antibiotik

4. Bacilus:
juga menghasilkan Antibiotik

Apa beda bakteri pengurai dgn bakteri patogen ?

Bakteri pengurai bersifat tidak beracun (aman) dan menguntungkan. Bakteri ini seperti terdapat dalam kecap, alkohol, susu dan yogurt. Sedangkan bakteri patogen bersifat racun (menyebabkan penyakit) dan merugikan.

Mengapa bakteri pathogen pada Septic-Tank perlu dikendalikan ?

Karena bakteri pathogen bukan hanya dapat bergerak melalui pori-pori tanah, tapi dapat pula bergerak melalui udara (gas/bau) dan air, sehingga berbahaya untuk kesehatan.

Mengapa DEGRA SIMBA digunakan 3-6 bulan sekali ?

Karena diharapkan tinja padat tidak sempat meresap le tanah (4-6 bulan merupakan waktu tinja padat menumpuk dan akan menuju daerah peresapan). Selain itu juga agar bakteri patogen dapat dikendalikan.

Apa yang menyebabkan Septic Tank cepat penuh ?

  • Struktur tanah yang padat (pori-pori kecil) sehingga tinja sulit meresap
  • Naiknya permukaan air tanah akibat musim hujan
  • Jumlah bakteri pengurai dalam septic tank sangat kurang dibandingkan kecepatan penumpukannya
  • Dalam septic tank terdapat Lysol / Karbol atau deterjen dalam jumlah banyak sehingga bakteri pengurai dapat terbunuh

Bagaimana cara kerja bakteri pengurai DEGRA SIMBA ?

Sebelum segel dibuka, bakteri pengurai tidur, setelah terbuka (kontak udara) bakteri tersebut bangun mencari makanan dan berkembang biak. Dalam septic tank, bakteri pengurai akan memakan tinja dan bakteri merugikan.

Bila bakteri pengurai dibiarkan lama (1 bulanan) pada botol yg sudah dibuka segelnya dan tanpa makanan/tinja, maka bakteri pengurai ini akan saling memakan satu sama lain sehingga menimbulkan bau busuk (DEGRA SIMBA tidak layak pakai lagi).

Apa kelebihan DEGRA SIMBA dibandingkan produk lain atau cara penyedotan ?

  • lebih murah (produk sejenis di atas Rp. 60.000)
  • lebih mudah / praktis (cukup dituangkan ke closet WC)
  • menghilangkan bau
  • membunuh kuman penyebab disentri, colera dan typus
  • menjaga kualitas air sumur dekat septic tank tetap baik
  • produk aman bila terkena kulit atau terminum
  • hasil produknya ramah lingkungan, yaitu CO2 (dibuang melalui cerobong tanpa menimbulkan bau) dan H2O (diresap oleh tanah)
  • tidak merusak septic tank, closet dan berbagai jenis pipa karena hanya  mengurai senyawa organik (tinja, sisa makanan, lemak)

TESTIMONI :

DEGRA SIMBA MEMANG TOKCER
Ibu Yuyun – Serang

“Dua bulan yang lalu Closet WC rumah kami BAU dan AIR nya susah turun ke saluran SEPTIC TANK. Tadinya mau panggil tukang SEDOT TINJA karena kelihatannya SEPTIC TANK sudah PENUH (sudah 8 tahun belum pernah dikuras). Karena mendengar cerita tetangga depan rumah yang WC nya sering sekali penuh sejak DISEDOT menggunakan jasa penyedot tinja, kami jadi ragu, selain BIAYA nya juga cukup mahal.

Akhirnya suami saya membeli DEGRA SIMBA dan setelah dimasukan ke dalam CLOSET WC pada malam hari, BESOK pagi closet WC sudah TIDAK BERBAU lagi dan AIR / TINJA jadi lancar kembali sampai sekarang. DEGRA SIMBA memang TOKCER….”

Selamat Mencoba dengan produk Degra Simba Solusi Terbaik dan Cepat Atasi Septiktang Penuh, Wc Manpet, Saluran Air Manpet , Saluran Cuci Piring /wastafelManpet.    

Hp/SMS/WA 085726531234

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*